5 Kiper Terbaik Eropa Musim 2016-2017

5 Kiper Terbaik Eropa Musim 2016-2017

Penjaga gawang menjadi lini pertahanan terakhir yang harus berjuang dengan keras menghalau datangnya bola dari serangan lawan. Sudah barang tentu tim sepak bola yang ingin menjadi juara harus memiliki kiper yang tangguh dan memiliki kemampuan diatas rata-rata.

Seperti yang anda tahu bahwa sepak bola Eropa mencetak para pemain-pemain bola papan atas, salah satunya adalah menempati posisi kiper atau penjaga gawang. Pada kesempatan ini kami tertarik mengulas kiper terbaik di Eropa.

1. Petr Cech

Pemain yang kini membela Arsenal dan pernah memperkuat Chelsea ini merupakan pemain asal Republik Ceko. Petr Cech menjadi penjaga gawang terbaik dengan total penyelamatan 43 kali. Berkat kepiawaian penjaga gawang ini kini Arsenal mampu menduduki peringkat kedua klasemen sementara di Liga Inggris.

2. David De Gea

De Gea menjadi penjaga gawang terbaik kedua berdasarkan beberapa survei. Pemain yang nyaris dipinang oleh Real Madrid ini telah melakukan 34 penyelamatan dari 15 laga Manchester United.

3. Jan Oblak

Nama penjaga gawang yang satu ini mungkin tidak terlalu terkenal di kalangan pecinta bola. Namun Oblak adalah salah satu penjaga gawang terbaik yang dimiliki oleh Atletico Madrid. Kiper asal Slovenia ini mampu membuat clean sheet sebanyak 31 kali dari 15 laga. Ia juga menjadi penjaga gawang tidak kebobolan selama 7 kali pertandingan.

4. Manuel Neuer

Siapa sih yang tidak kenal dengan kiper dari Bayen Munchen ini, Neuer mendapatkan Golden Gloves atau trofi sarung emas sebagai kiper terbaik di piala dunia 2014. Pemain ini bisa dibilang multi talent karena dirinya mampu berperan dalam berbagai posisi hingga keluar dari gawang untuk menghalau serangan yang datang. Sejauh ini Neuer telah mampu menyelamatkan gawang sebanyak 29 kali dari 14 laga pertandingan yang dijalani Bayern Munchen.

5. Gianluigi Buffon

Menjadi salah satu penjaga gawang termahal di dunia ini, Buffon adalah pemain veteran terbaik yang dimiliki oleh Juventus. Di usianya yang memasuki 38 tahun pemain ini masih bisa menunjukan performa dan konsistensi terbaik di tim yang dibelanya. Pemain ini telah membuat 20 kali penyelamatan dari 14 pertandingan bersama Juverntus.